𝐃𝐢𝐧𝐢𝐥𝐚𝐢 𝐌𝐚𝐦𝐩𝐮 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐉𝐚𝐭𝐞𝐧𝐠, "𝐊𝐨𝐦𝐮𝐧𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐨𝐰𝐞𝐬 𝐀𝐬𝐲𝐢𝐤" 𝐝𝐢 𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐧𝐮𝐡 𝐊𝐚𝐩𝐨𝐥𝐝𝐚 𝐉𝐚𝐭𝐞𝐧𝐠 𝐉𝐚𝐝𝐢 𝐂𝐚𝐥𝐨𝐧 𝐆𝐮𝐛𝐞𝐫𝐧𝐮𝐫

 


𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat banyak dukungan dari unsur masyarakat Kabupaten Purbalingga untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024


Adapun dukungan tersebut datang dari tokoh masyarakat, pemuda, para pengusaha hingga tokoh agama yang ada di Kabupaten Purbalingga. 


Demikian pula Sulasno selaku Ketua Komunitas Gowes Asyik, Puribabakan, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga yang mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi sepenuhnya dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Tengah periode 2024 -- 2029.

Dia menilai Ahmad Luthfi selama menjabat Kapolda Jawa Tengah merupakan sosok yang tegas, merakyat dinilai mampu menyatukan seluruh elemen di Jawa Tengah.


“Mendukung sepenuhnya kepada Kapolda Jawa Tengah saat ini yakni Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah 2024 - 2029, agar Jawa Tengah semakin maju dari segala bidang dan kondusif,” katanya saat nonton bareng Semi final Piala Asia U 23 antara Indonesia lawan Uzbekistan di RT 29 Puribabakan, Senin (29/04/2024).


Ia menyebut, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan sangat memahami kondisi warga masyarakat di Jawa Tengah. Dan Beliau juga berpengalaman di sejumlah wilayah Jawa Tengah selama bertugas di Instansi Polri. 


"Dia dalam menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah dapat dirasakan masyarakat. Seperti tingkat kriminalitas di Jawa Tengah sangat menurun. Secara pribadi dan terkhusus Komunitas Gowes Asyik akan mendukung sepenuhnya pencalonan ia sebagai Gubernur Jawa Tengah berikutnya," jelasnya. 


Menurutnya, sosok Kapolda sudah tidak diragukan lagi dan dipastikan siap serta mampu memahami kondisi masyarakat Provinsi Jawa Tengah dengan baik.


Apalagi beliau sudah empat tahun memimpin di Jawa Tengah dengan kondisi damai, konduksi masyarakat tetap terjamin dan terjaga. Hal itu tentu memberikan keuntungan untuk nantinya memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah, Pungkasnya. (𝐑𝐞𝐝) ***

Lebih baru Lebih lama