IPJT DPC Cilacap Adakan Acara Halal Bihalal Dengan Penuh Keharmonisan .


𝙲𝚒𝚕𝚊𝚌𝚊𝚙, 𝚖𝚎𝚍𝚒𝚊𝚛𝚎𝚊𝚕𝚒𝚝𝚊𝚗𝚎𝚠𝚜 𝚌𝚘𝚖 -Insan Pers Jawa Tengah atau di singkat IPJT DPC Kabupaten Cilacap mengadakan acara halal- bihalal bertempat di kantor sekretariat IPJT jalan raya Kedungreja Cilacap pada hari Sabtu ( 20-04-2024).


Acara tersebut di hadiri sejumlah puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online diantaranya adalah 1) Nasir Salasa (Kabar satu Nusantara)2) Sangidun ( dimensinews)

3).Komari( doreng 45)4).Asep Saepudin(bidik nasional )5) Kasman ( Realita news)6).Sastri widianata( Nuansa Realita) 8).Syaifulloh( jurnal police)

10).Yaya Kusmayadi( analisaglobal Tv )11)..Darkam( Satelit Nusantara)12) Luhyanto ( satelit Nusantara)13). Slamet Widodo( jurnal news)

14).Andri kalimantoro ( PI News)

15). Sutrisno( doreng 45)16).Tarsono ( pirnas)17).Sudarsono( Realitanews)25).Sudiro verdiansyah ( Cilacap news)18).kasikin ( Siber 88)19).Mansyur ( JMI)20) Bayu ( jurnal polisi)21)Bintoro ( cyber nasional )22) Johson menik ( cyber nasional.com)23) Suyatno ( bidik nasional) 24) M.arif munibin ( kabar ekpres) 25)Giyatno (SKM Buser)26) mugiono ( jawapes)


Pada kesempatan tersebut sangidun ketua IPJT DPC Cilacap mengatakan bahwa " Acara halal bihalal ini adalah acara tahunan setelah hari raya Idul Fitri  Halal Bihalal adalah “bersih dan menyapa”, yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara Sesama wartawan ." Ungkapnya.


"Halal bihalal mengandung nilai - nilai yang baik yaitu Kebersamaan: Halal bihalal mengajarkan arti pentingnya kebersamaan dan saling menjaga keharmonisan dalam hubungan antar sesama dan juga Memaafkan: Melalui halal bihalal, orang diajarkan untuk memaafkan kesalahan dan menyambut kembali orang yang pernah berselisih dengan tangan terbuka."harapnya.


Acara yang di mulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan di teruskan dengan lagu mars IPJT tersebut kemudian diisi juga dengan sesi saran masukan dari para anggota .


Sudiro verdiansyah dalam penyampaiannya mengatakan bahwa " Wartawan harus selalu meningkatkan skill serta mematuhi segala aturan dalam UU pers serta Kode Etik jurnalistik agar kita selamat dalam bekerja di wartawan " tandasnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh Slamet Widodo selaku wartawan yang sering meliput di daerah Cilacap kota yang juga mengatakan bahwa wartawan harus mampu membangun jejaring dengan dinas instansi agar lebih mudah untuk mencari narasumber pada saat pemberitaan."ungkapnya.


Sudarsono selaku wartawan sepuh juga menyampaikan pengalamannya dalam  menjalani pekerjaannya selama bertahun tahun yang juga di sambung dengan penyampaian dari Luhyanto wartawan dari satelit Nusantara net yang baru bergabung di IPJT DPC Kabupaten Cilacap yang memperkenalkan diri serta senang bergabung dan bertemu teman teman semua di IPJT ini " katanya.


Asep Saepudin dari media bidik nasional juga antusias mengikuti jalannya acara halal bihalal serta ikut mengkoordinasikan dengan berbagai pihak guna mendukung kemajuan pembangunan kantor sekretariat IPJT yang masih membutuhkan perbaikan demi perbaikan "harapnya.


Pada akhir acara disepakati adanya penambahan anggota baru yang menempati dewan kehormatan serta berbagai bidang dan anggota di struktur organisasi IPHT DPC Cilacap dan acara dari awal hingga akhir berjalan aman dan lancar ( TIM)

Lebih baru Lebih lama