Jaga Keamanan yang Kondusif Saat Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polisi Tingkatkan Patroli di Jepara

 

𝐉𝐞𝐩𝐚𝐫𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Polres Jepara | Menjelang penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Kepolisian Resor (Polres) Jepara melaksanakan peningkatan kegiatan patroli, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Selasa (24/4/2024).


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa Polres Jepara melibatkan sebanyak 167 personel, dalam peningkatan kegiatan patroli, guna menjaga kamtibmas di Kabupaten Jepara agar tetap dalam keadaan kondusif. 


“Menjelang penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2024, kami tingkatkan patroli dengan melibatkan 167 personel gabungan untuk melaksanakan patroli cipta kondisi yang tetap aman di Jepara, agar aktifitas masyarakat dapat terus berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres Jepara saat ditemui di Mapolres Jepara, Selasa (24/4/2024).


Selain itu, tambah orang nomor satu di Polres Jepara itu, personel staf dan jajaran Polsek juga tetap stand by on call, apabila diperlukan akan ikut dilibatkan dalam pelaksanaan patroli dengan skala besar. 


Sementara itu, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono saat memimpin apel patroli skala besar di Mapolres Jepara, juga melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) tersebut. 


“Mulai hari ini, kita akan tingkatkan pelaksanaan patroli dalam menjaga kamtibmas menjelang penetapan hasil Pilpres Tahun 2024. Sebagai aparat keamanan, Polri yang sesuai undang-undang, dengan salah satu tugas pokok, yakni memelihara kamtibmas di dalam negeri, wajib menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelasnya. 


Pelaksanaan patroli, sambung Kabagops, dengan sasaran kegiatan masyarakat yang mengumpulkan orang banyak, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu (KPU dan Bawaslu Jepara serta gudang penyimpanan logistik Pemilu) dan juga kantor-kantor pemerintahan.


“Selain kantor pemerintahan, tak lupa juga kita menyambangi kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Jepara,” tambah Kompol Sutono. 


Diakhir arahannya, Kabag Ops menekankan kepada personel untuk pelaksanaan patroli selama 1x24 jam dengan waktu pelaksanaan yang menyesuaikan dengan kegiatan kantor pemerintahan dan kegiatan masyarakat. 


“Pelaksanaan patroli pada pagi dan sore hingga malam hari, namun akan terus dilaksanakan dengan menyesuaikan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dan para perwira sebagai penanggungjawab wilayah dan perwira pengendali setiap peleton, agar dapat mengatur personelnya menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab, demi keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentunya kamtibmas di Jepara tetap kondusif,” pungkasnya.


Khnza

Lebih baru Lebih lama