Peringati May Day, Karyawan WKM dan Polsek Sidareja Bersihkan Alun Alun, Terminal Bus serta Tempat Ibadah

 

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Memperingati Hari buruh Internasional (May Day) 1 Mei, Ratusan karyawan Wahana Kasih Mulai (WKM) melakukan bakti sosial bersih-bersih sekitar perkotaan Sidareja Rabu (1/5/2024). Mereka juga melakukan penanaman seratus Pohon.


Kegiatan ini juga didampingi anggota Polisi dari Polsek Sidareja Polresta Cilacap yang turut berpartisipasi bersih-bersih, selain melakukan antisipasi dan penjagaan di hari buruh internasional. Bahkan Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro S.H turun langsung ikut aksi bakti sosial ini.


Perwakilan WKM, Samino menuturkan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan agenda dari WKM dalam rangka memperingati hari buruh internasional di area sekitar wilayah Sidareja dan Kedungreja, serta ucapan terimakasih ke pihak kepolisian utama nya Polsek Sidareja Polresta Cilacap yang ikut bersama sama dalam kegiatan ini bersama karyawan kami.

Pihak WKM dan karyawan melakukan aksi sosial dengan membersihkan lingkungan, selain itu juga melakukan senam bersama.


"Aksi ini kami lakukan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan agar bersih dari sampah, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, mendekatkan karyawan dengan lingkungan," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang karyawan WKM, Rizal Ahmad mengatakan aksi bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif daripada melakukan aksi demonstrasi. Dan kami selaku karyawan WKM juga mengucapkan terimakasih ke pihak kepolisian yang tanpa di sangka sangka ikut juga dalam giat bersama kami melakukan bakti sosial, semoga kepolisian semakin dicintai masyarakat dan untuk masyaraka


Di hari buruh ini, Rizal berharap Pemerintah lebih memperhatikan para buruh dan karyawan, terutama masalah kesejahteraan. Diharapkan pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang mendukung kaum buruh.


"Semoga ke depan kesejahteraan para buruh lebih ditingkatkan," katanya.


Sementara itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro, S.H. menyampaikan kegiatan peringatan May Day di Sidareja Cilacap berjalan kondusif, tidak ada aksi demonstrasi maupun yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi.


Aksi May Day sangat Humanis dan Positif, May Day yang Fun Day artinya aksi yang bermanfaat untuk masyarakat berupa senam bersama dan bersih-bersih lingkungan. Untuk pengamanan kegiatan kita siagakan anggota bekerjasama dengan Satpol PP," jelasnya.


Menurut Widiyantoro, di Sidareja ini ada 4 titik para buruh bekerja terutama di wilayah Tinggarjaya Sidareja yang merupakan industri wig, boneka serta bulu mata.


"Setelah ini kami akan melakukan patroli di beberapa titik untuk memastikan May Day di wilayah Sidareja berjalan kondusif," pungkasnya.



Penulis 

Ik

Lebih baru Lebih lama