Sosialisasi Narkoba dan Ruat Bumi di Desa Cikedondong

 

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Pada Jum'at, 7 Juni 2024, Desa Cikedondong, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap menggelar acara sosialisasi bahaya narkoba dan ruat bumi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa sekecamatan Bantarsari dan gandrungmangu,serta perwakilan dari Polsek Bantarsari dan BNN Kabupaten Cilacap


Kepala Desa pak Satum membuka acara dengan menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan dan membebaskan desa dari penyalahgunaan narkoba. Perwakilan Polsek Bantarsari menjelaskan berbagai jenis narkoba, dampak buruknya bagi kesehatan, dan hukuman bagi pengguna maupun pengedar. Sementara itu, perwakilan Dinas Sosial memberikan tips pencegahan dan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, warga juga dilibatkan dalam kegiatan ruat bumi, yaitu membersihkan lingkungan desa dan menanam pohon. Kepala Desa pak Satum berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga lingkungan dan membebaskan desa dari bahaya narkoba.


Hiburan Wayang Kulit Ki Dalang Eko Suwaryo Sebagai hiburan, warga juga disuguhkan pertunjukan wayang kulit oleh Ki Dalang Eko Suwaryo. Lakon yang dibawakan adalah "Semar Mbangun Khayangan", yang mengisahkan tentang Semar, abdi setia Pandawa, yang membantu memulihkan keadaan Kahyangan yang sempat porak-poranda.


Pertunjukan wayang kulit ini mendapat antusias yang tinggi dari warga desa Cikedondong. Mereka menikmati alur cerita, seni pedalangan, dan pesan moral yang disampaikan dalam pertunjukan tersebut.


Kepala Desa pak Satum mengapresiasi partisipasi warga dan mengharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba dan pentingnya menjaga lingkungan. (𝐑𝐞𝐝) ***

Lebih baru Lebih lama