Pemkab Pekalongan akan Buka Wisata Off-Road Adventure


Kajen - Melihat potensi keindahan dan bentang alam yang ada di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Pekalongan berencana mengembangkan wisata petualangan menggunakan mobil 4x4.

Untuk itu, pada 12 dan 13 Januari 2019 Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi, SH.,M.Si melakukan survei dan mengikuti wisata off road adventure di Batu Raden Purwokerto bersama Keluarga Besar Alumni Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
"Kondisi geografis di Kabupaten Pekalongan seperti di Kecamatan Petungkriyono, Paninggaran dan Lebak Barang, maupun Kandangserang lebih menantang dan sangat potensial untuk pengembangan wisata jelajah mobil 4x4,” kata Asip.

Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas mobil 4x4, Alumni Purna Praja IPDN beserta para OPD dalam merintis akses wisata baru tersebut.

 “Beberapa lokasi wisata seperti Bengkelung Park di Kecamatan Doro ataupun Kecamatan Petungkriyono juga akan masuk dalam jelajah off road, karena kami ingin mengemasnya dengan konsep perpaduan otomotif, ketrampilan mengemudi lewat mobil 4x4 dan suguhan indahnya pemandangan alam di Kabupaten Pekalongan,” tambahnya

(Didik/Dinkominfo Kab. Pekalongan)
Lebih baru Lebih lama