7.500 Tamu Undangan Akan Hadir Menyaksikan HUT Ke-69 Satpol PP


Pekalongan - Untuk menyiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2019, seluruh hotel yang ada di Kota Pekalongan akan dipesan, karena jumlah tamu undangan diperkirakan mencapai 7.500 orang.

Tamu dari masing-masing kabupaten / kota se-Jawa Tengah per daerah berjumlah 60 orang belum termasuk pendamping dan instruktur.

Pada rapat koordinasi persiapan HUT Satpol PP di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Kamis (7/2/2019), Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih meminta Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan untuk menghubungi pihak hotel yang ada di Kota Pekalongan.
"Untuk pelaksanaan HUT Satpol dan Linmas se-Jawa Tengah yang akan digelar di Kota Pekalongan 20-21 Februari 2019, seluruh hotel dipesan untuk tamu undangan dari berbagai daerah," ucapnya.

Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan juga diminta untuk menyiapkan pameran UKM.

“Saya meminta agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanggung jawab dengan bagiannya untuk mendukung kesuksesan perayaan HUT Satpol dan Linmas. Mari senantiasa berkoordinasi dan sinergi, sebagai bentuk wujud yang baik menjadi tuan rumah dan menyukseskan acara ini,” ucap Sri Ruminingsih.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso (SBS) memaparkan rangkaian acara HUT Satpol dan Linmas serta pembagian tugas di tiap-tiap OPD.

 “Kegiatan ini akan digelar di Stadion Hoegeng, OPD terkait bertanggung jawab dengan tugasnya. Untuk Dinparbudpora kami minta menyiapkan stadion, sarana prasarana lomba, dan fasilitasi seni dan budaya. Dinas Kesehatan diminta menyiapkan armada dan personilnya dalam memberikan pelayanan kesehatan ketika acara. DLH diminta menyiapkan toilet portabel dan kebersihan lingkungan stadion, berikut OPD lainnya,” terangnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama