Pemerintah Kota Pekalongan Tingkatkan Peran Fasilitator Kelurahan untuk Percepat Pembangunan


Pekalongan - Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DMPPA) Kota Pekalongan jumlah Faskel di Kota Pekalongan ditambah mulai Februari 2019 ini.

Dari jumlah awal Faskel sebanyak 19 orang yang masing-masing bertanggung jawab dengan dua kelurahan, bertambah 11 orang Faskel sehingga masing-masing kelurahan yang ada di Kota Pekalongan sekarang didampingi satu Faskel.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Berbasis Masyarakat DMPPA Kota Pekalongan, Mochamad Bagus Diyanto S.H, M.H usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan di Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (7/2/2019).

“Penambahan Faskel ini untuk meningkatkan perannya di kelurahan. Dengan satu Faskel di tiap-tiap kelurahan tentunya akan mempercepat pembangunan kelurahan,” terang Bagus.

Lebih lanjut dikatakannya, penambahan ini adalah permintaan dari Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz S.E agar peran Faskel lebih maksimal dalam menangani permasalahan yang ada di kelurahan.

"Peran Faskel ini sangat membantu di kelurahan. Adanya Faskel akan lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya, melakukan pemantauan, pendampingan, dan penanganan permasalahan di kelurahan, serta senantiasa mendampingi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di kelurahan," terangnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama