Babinsa Pererat Silaturrahmi, Jalin Komunikasi dengan Warga


Batang - Pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah desa binaan masing-masing. Kegiatan Komsos sebagai bentuk kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga masyarakat  di desa binaannya.

Hal tersebut sebagaimana  yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serda Ardi Waluyo yang bersilaturahmi dan melakukan komsos dengan perangkat Desa Ngadirejo Kecamatan Reban Kabupaten Batang,jumat ( 8/2/19 ).

Adapun pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan meningkatkan komunikasi, yang diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga  terjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar
Serda Ardi Waluyo.

Ditambahkan oleh Serda Ardi Waluyo pada kesempatan tersebut, "Tentunya kami sebagai aparat teritorial wajib bersilaturahmi dengan warga desa binaan untuk mendukung tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Babinsa yang harus dekat dengan warga desa binaan dan selalu mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya," ungkapnya.

Sementara Royadi yang merupakan Kaur Pemerintahan Desa Ngadirejo mengatakan, "Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dalam bekerja. Kita selalu berkomunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugasnya. Bapak Babinsa rutin menyambangi kami," ucapnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama