Peringati Harlah, ISNU Banyumas Gelar Peduli Kesehatan di Pesantren

Purwokerto, Mediarealitanews.com
Memperingati hari lahir (Harlah) ke 20 Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Banyumas menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Aula Pondok Pesantren Darussalam, Dukuhwaluh, Kembaran, Minggu (17/11).


Program ini dihadiri ratusan pengunjung, terutama kaum perempuan. Mereka rela  datang dan mengantri untuk memperoleh pengobatan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dari dokter.



Ketua ISNU Kabupaten Banyumas, Nurul Anwar menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk syiar ISNU untuk memberi manfaat di tengah masyarakat. Sebagai upaya sumbangsih kepedulian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar. Mari kita secara bersama memaksimalkan kesejahteraan dan kesehatan nahdliyin di Banyumas,” terang pria yang juga Dosen Unsoed Purwokerto itu.

Nurul mengatakan, dalam peringatan Harlah digelar berbagai kegiatan, diantaranya Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan santri dan workshop fikih kesehatan kontemporer.

“Melalui kegiatan kepedulian ini, ISNU ingin mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan pentingnya menjaga kesehatan. Semoga nahdliyin Banyumas tetap sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Darussalam, Dukuhwaluh, Sugeng Riyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan positif ini. Hal ini sebagai bentuk kerjasama antara ISNU dengan pesantren, terutama dalam bidang kesehatan.

Gus Aldi, panggilan akrabnya, berharap ke depan semakin akrab dan intens dalam menggelar aksi sosial. ISNU dan pesantren dapat mengembangkan program sinergis sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga keakraban ini berlanjut secara berkala dengan program yang variatif. Memberikan nilai manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan agar semakin sejahtera,” tandas Dosen IAIN Purwokerto tersebut.
Lebih baru Lebih lama