Sambung Rasa Orang Biasa

Purwokerto
Sambung Rasa Orang Biasa dengan tema Senjakala Kedaulatan Pangan malam ini 20 Februari 2020 akan digelar di Pendapa Si Panji Purwokerto.


Kegiatan ini akan menghadirkan Tito Rahardjo Kiai Kanjeng, Gamelan Tarbiyah Cinta, Doni Kiai Kanjeng, Titut Cowong Sewu, Masyarakat Tani Banyumas, ormas, mahasiswa dan warga umum.

Rencananya Bupati Banyumas, dan Ketua DPRD Banyumas juga berkenan hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga:
WAYANG RUWAT DILESTARIKAN DI BANJARNEGARA

Inilah suasana pagelaran wayang kulit dalam rangka resepsi pernikahan dan ruwatan yang diadakan oleh Bp. Suwito dan Ibu Rohmah untuk puteranya Aji Nurokhim yang baru menikah dengan Isti Fajriyah beberapa waktu lalu di Desa Rakit Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.



Mau cari tempat ngopi atau tempat makan yang santai di Purwokerto? Warung ini bisa jadi pilihan, nenyediakan menu makanan Western, ada juga nasi goreng dan varian menu lainnya. Terletak di Jl. Raden Patah, Gg Sunan Kalijaga 1 Kedunglongsir, Ledug, Purwokerto. (*)

Baca Juga:
JELAJAH KULINER KE WAROENG PISA DI PURWOKERTO


Dekorasi interior warung ini lumayan OK, dengan citarasa desain yang menjaga tradisi lokal, nyaman sebagai sebuah warung untuk ngobrol dengan sahabat. Buka dari jam 11.00 AM hingga 11.00 PM.

Waroeng Pisa ini maksudnya Warung Pinggir Sawah. Lokasinya memang di pinggir sawah. Kalau mau ngopi, ngobrol, bersantai sambil melihat sawah, warung ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. (*)

Baca Juga:
MEMBANGKITKAN SEMANGAT SISWA DI SMAN 1 PURWOKERTO




Ini adalah Sessi kedua Sharing Session dalam event Sharing Motivation - Alumni 95 di SMAN 1 Purwokerto dengan tema Berani Bermimpi. Topiknya adalah Kegalauan Masa Depan dan Kesehatan Mental.

Sebagai narasumber pada sessi kedua ini adalah Larasati Murdijat yang saat ini bekerja di BTPN Syariah dan fokus di bidang pemberdayaan perempuan, dan dr. Setya Dian Kartika,  SpOG yang saat ini bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di RS Ananda dan RSUD Prof Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. (*)


BACA JUGA:
WAWANCARA DENGAN WAKIL DEKAN I FISIP UNSOED

Pada 24 Januari 2020 telah dilaksanakan Seminar Nasional KMNU di Gedung  Roedhiro Unsoed Purwokerto, dengan tema Penguatan Lingkungan Akademisi dari Ancaman Radikalisme, Terorisme dan intoleransi.

Berikut ini wawancara dengan Bp. Lutfi Makhasin, M.A., Ph.D (Wakil Dekan I FISIP Unsoed) sebagai salah satu narasumber seminar pada kegiatan tersebut mengenai sikap generasi milenial dalam menghadapi radikalisme. (*)




Baca Juga
PENCAK SILAT WARISAN BUDAYA BANGSA

Purwokerto
UNESCO ngakoni menawa pencaksilat kalebu warisan budaya bangsa lumantar sidange ing sesi kaping 14 Komite Intangible Cultural Heritage of Humanity (Warisan Budaya Tak Benda) ing Bogota, Kolombia, Kamis (12/12/2019).



Sajrone sesi kasebut, ditemtokake menawa pencak silat kalebu ing UNESCO Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity.

Kanthi pengakuan iku, Indonesia duwe 10 warisan budaya sing wis kalebu ing daftar UNESCO.

10 pusaka kasebut yaiku: wayang, bathik, pelatihan batik, angklung, tari saman, noken, telung genre tradisi tari Bali, kapal phinisi, lan pencak silat. (*)

Lebih baru Lebih lama