POLSEK AMPEL PATROLI KAMTIBMAS DAN PROTOKOL KESEHATAN CEGAH COVID 19

Untuk menjaga situasi di wilayah tetap kondusif Koramil 05 Ampel Kodim 0724/Boyolali dan Anggota Polsek Ampel melaksanakan patroli keamanan di wilayah binaannya termasuk di Desa Candi Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Kamis Malam (28/10). 

BOYOLALI - Kecamatan Ampel merupakan kecamatan yang juga mendapat pemekaran seperti tiga kecamatan lainnya seperti Kecamatan Wonosegoro dan Kecamatan Musuk yang dipecah menjadi dua mengingat cakupan wilayahnya yang cukup luas.

Karena cakupan wilayahnya yang luas, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah diadakan kegiatan patroli malam gabungan yang dilakukan hampir setiap hari yang menyasar ke pemukiman warga dan jalan-jalan desa dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan.

Dalam kegiatan patroli Sertu Mujiono juga menyempatkan diri untuk mendatangi pemuda yang sedang berkerumun.

Anggota Koramil 05 Ampel yang juga selaku Babinsa menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada para pemuda tentang pentingnya menjaga Kamtibmas serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Jangan lupakan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona. Tetap pakai masker dan jangan berkerumun. Bagi yang belum pakai dengan benar segera pakai maskernya yang benar buat kebaikan semuanya,” jelas Sertu Mujiono kepada pemuda yang berkerumun. ***

[DISINFORMASI] DAFTAR MAKANAN YANG BISA HILANGKAN VIRUS CORONA COVID-19

Beredar di media sosial, postingan soal makanan yang diklaim bisa menghilangkan Virus Corona Covid-19 dalam tubuh. Dalam postingan tersebut, disebutkan 10 daftar makanan yang bisa menghilangkan Virus Corona Covid-19, dikarenakan makanan ini punya kesamaan yang lebih tinggi dari Virus Corona Covid-19. Makanan tersebut adalah "pisang, lemon hijau-9,9pH, lemon kuning-8,2pH, alpulat-15,6pH, bawang putih-13,2pH, mangga 8,5pH, tangerine-8,5pH, nanas-12,7pH, selada air-22,7pH, dan jeruk-9,2pH seperti yang dinarasikan pada postingan tersebut.

Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa makanan tersebut dapat membunuh Virus Corona Covid-19 adalah keliru. Faktaya, dilansir Liputan6.com, dr Adaninggar, SpPD menjelaskan bahwa tidak ada hubungannya makanan dengan keasaman tinggi dengan masuknya virus ke tubuh. dr Adaninggar, SpPD mengatakan, mau makanan dengan pH berapapun tetap menginduksi asam lambung keluar untuk mencerna. Logikanya tidak ada makanan yang bisa membunuh virus di saluran cerna. Ia juga menjelaskan bahwa pencegahan yang paling efektif hanya 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) agar yang sakit langsung dijauhkan dan tidak menularkan pada yang lain.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29832/disinformasi-daftar-makanan-yang-bisa-hilangkan-virus-corona-covid-19/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4370731/cek-fakta-tidak-benar-daftar-makanan-ini-bisa-hilangkan-virus-corona-covid-19

Lebih baru Lebih lama