PANGLIMA TNI DAN JAJARAN TNI UCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020

Meskipun peringatan tahun ini tak seperti biasanya namun tidak mengubah makna dan semangat yang diwariskan kepada generasi penerus bangsa. Terima kasih pahlawan, kini kita melanjutkan perjuanganmu untuk Indonesia yang lebih baik.

BLITAR - Terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini.

Ayo teruskan perjuangan pahlawan, gelorakan terus semangat memperkokoh persatuan untuk membangun negeri.

Jadilah pahlawan masa kini, apa pun latar belakang dan profesi, berikan peran bagi sekitar.

Selamat Hari Pahlawan Indonesia, 10 November 2020. 


***

MEDIA REALITA NEWS

***

DANDIM 0808/ BLITAR, PERINGATI HARI PAHLAWAN DI KOTA BLITAR

Dandim 0808/ Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0808 Blitar Ny. Dewi Dian Musriyanto mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingari hari Pahlawan ke-75.

BLITAR - Dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Blitar Jl. Merdeka Kota Blitar, Selasa (10/11).

Dandim 0808/ Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto selesai melaksanakan kegiatan mengatakan bahwa pada hari ini kita bersama memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan

khidmat. Di masa pandemi Covid ini tentunya dengan jumlah peserta terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Hari Pahlawan tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Yang telah dilakukan para Pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti melawan kemiskinan, melawan bencana alam, melawan narkoba, melawan paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19.

Dandim 0808 /Blitar juga menambahkan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 adalah sebagai pengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Pada saat itu rakyat bersama para pejuang bertempur melawan tentara Inggris. Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 itu ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.

Makna peringatan hari Pahlawan ini, ialah untuk mengenang dan memperingati perjuangan para Pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, dan diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara, memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.

Acara dilanjutkan dengan ziarah di makam Bung Karno di Blitar.***


Lebih baru Lebih lama