TNI DAN POLRI AWASI DAN DAMPINGI PEMBAGIAN BLT

Babinsa Winong Koramil 01/Boyolali Kodim0724/Boyolali Serka Oko Sutejo dan Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Brigadir Kepala Sigit mendampingi masyarakat saat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Balai Desa Winong, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali (06/11).

BOYOLALI - Pembagian BLT bagi yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Bantuan tersebut diberikan kepada 63 orang warga Desa Winong.

Dalam melaksanakan kegiatan itu Babinsa Winong mengatakan pentingnya membagikan bantuan di saat pendemi corona ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.

 "Dengan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu," ujar Serka Oko.

Di sela-sela kegiatan pembagian BLT, Babinsa juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar ruangan, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas.

"Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, rajin cuci tangan," pungkasnya. ***

[HOAKS] MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGIN MENIADAKAN MAULID NABI

Beredar di media sosial sebuah narasi yang menyebutkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ingin meniadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Klaim yang menyatakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ingin meniadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah. Faktanya, Mendagri hanya mewanti-wanti adanya kerumunan saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad. Menurut Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA, Mendagri Tito Karnavian tidak pernah melarang peringatan kelahiran Rasulullah SAW. Tito hanya mewanti-wanti kerumunan saat libur panjang.

Sumber:

https://kominfo.go.id/content/detail/30511/hoaks-mendagri-tito-karnavian-ingin-meniadakan-maulid-nabi/0/laporan_isu_hoaks


Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybJW8rnk-cek-fakta-mendagri-tito-karnavian-ingin-meniadakan-maulid-nabi-ini-faktanya

https://www.jawapos.com/nasional/21/10/2020/tito-tak-pernah-melarang-peringatan-maulid-nabi/

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201021202603-20-561248/kemendagri-luruskan-isu-tito-tak-larang-peringati-maulid

Lebih baru Lebih lama