KANG JUM NAHKODAI PSI KAB. NGAWI

PSI (Partai Solidaritas Indonesia) DPW Jawa Timur menunjuk Kang Jum untuk menahkodai partai bergambar bunga mawar putih itu untuk Kabupaten Ngawi. Ketika dikonfirmasi, Dodik sang pengibar Bendera PSI di Ngawi, membenarkan kabar tersebut.

NGAWI - "Kang Jum akan ditunjuk menjadi Ketua untuk Kabupaten Ngawi, yang mana informasi tersebut langsung dari pengurus DPW PSI Jawa Timur," ungkap Dodik (9/11).

Lebih lanjut Dodik mengatakan Kang Jum tidak hanya masuk PSI, DPW PSI Jawa Timur juga menunjuk Kang Jum sebagai Ketua untuk wilayah Kabupaten Ngawi. Dan informasi ini didapat melalui pesan singkat dari DPW PSI Jawa Timur, bahwa diminta untuk segera berkordinasi dengan Kang Jum untuk menjadi ketua PSI periode 2020 - 2024 mendatang, ungkapnya.

Sementara ketika wartawan Realita News memastikan hal tersebut, Kang Jum membenarkan pengangkatan sebagai ketua PSI untuk wilayah Kabupaten Ngawi.

"Saya ditunjuk DPW Jawa Timur untuk menduduki ketua di Kabupaten Ngawi dan insya Allah saya akan menjalankan amanah ini demi kepentingan rakyat," ujarnya.

Saat ditanya kapan pendeklarasian PSI dengan tegas Kang Jum menjawab, "Masih banyak yang harus dipersiapkan seperti kantor PSI dan lainnya. Insya Allah satu minggu ke depan PSI akan dideklarasikan," ujarnya. 

/Heritata.


***

MEDIA REALITA NEWS

***

[SALAH] “DONATUR MUSLIM INDONESIA-ARAB SUMBANG UNTUK PASANG IKLAN BERBAYAR”

Sebuah akun Facebook bernama Ilham Karkun membagikan sebuah foto papan reklame yang berisi foto Habib Rizieq Shihab dengan penjelasan bahwa donator Muslim Indonesia-Arab Saudi menyumbang pemasangan iklan di reklame berbayar yang sudah mendapat ijin dan membayar pajak.

Setelah ditelusuri, foto tersebut merupakan foto editan dari berita Jawa Pos yang berjudul “Dua Reklame Bahayakan Pengendara” yang ditulis pada 12 Februari 2020. Pada gambar aslinya, reklame tersebut masih kosong. Keterangan dalam foto tersebut menjelaskan bahwa reklame tersebut sudah lama rusak dan membahayakan para pengguna jalan.

Berdasarkan seluruh referensi yang ada, “DONATUR MUSLIM INDONESIA-ARAB SUMBANG UNTUK PASANG IKLAN BERBAYAR” merupakan hoaks dengan kategori konten yang dimanipulasi.

Selengkapnya dapat dilihat melalui link berikut ini.

https://kalimasada.turnbackhoax.id/focus/5632


Lebih baru Lebih lama