POLRES WONOGIRI RAIH PENGHARGAAN PKPP

Polres Wonogiri mendapatkan penghargaan dari kepala KPPN Surakarta atas prestasi satuan kerja di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2020, Senin (30/11/20).

WONOGIRI - Polres Wonogiri mendapatkan peringkat kedua penilaian kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA), sedangkan peringkat pertama diraih Polresta Surakarta dan peringkat tiga diraih oleh Polres Sukoharjo.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala KPPN Surakarta Suharso kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi. pada acara penyerahan DIPA yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan pengelolaan IKPA, Surakarta.

Acara dihadiri oleh kepala KPPN Surakarta, Danlanud, Danbrigif, Komandan Grup 2 Kopasus, Kapolresta Surakarta, Kapolres Wonogiri, Kapolres Sukoharjo, Kepala PN Surakarta, Kepala Pembangunan Bendungan BBWS Bengawan Solo, Balai latihan kerja Surakarta, Kepala MTsN1 Surakarta. Kepala MTsN N1 Sukoharjo, Kepala KPPN Surakarta.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Surakarta Suharso menyampaikan terima kasih karena sampai dengan saat ini tidak ada penyelewengan anggaran dan program dari pemerintah anggaran 2021 adalah percepatan pemulihan ekonomi hingga 2 tahun ke depan.

"Segera lakukan evaluasi dan lakukan revisi guna percepatan pencairan DIPA pada awal tahun 2021 untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi. KPA agar menguatkan transaksi digital dalam pengelolaan DIPA TH 2021,” jelas Kepala KPPN Surakarta.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi. mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan capaian prestasi atas kinerja Polres Wonogiri dan jajaran dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan aturan.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang luar biasa atas kinerja kami dalam mengelola Anggaran sesuai dengan aturan," ucapnya.

Dengan adanya prestasi ini Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para anggotanya yang telah bekerja keras dalam pengelolaan anggaran.

“Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan semoga bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun berikutnya,“ pungkasnya. ***





BIDAN GARDA TERDEPAN MENGAWAL KESEHATAN MATERNAL NEONATAL MELALUI GERMAS DAN PELAYANAN BERKUALITAS

Pada Jumat 27 November 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Cabang  (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Banyumas di Hotel Surya Yudha Jl. Gerilya Barat Purwokerto.

PURWOKERTO - Muscab yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banyumas H. Sadewo Tri Lastiono ini dihadiri oleh segenap pengurus cabang dan anggota IBI melalui perwakilan anggotanya, wakil dari IBI Pengurus Daerah Jawa Tengah dan tamu-tamu undangan yang terdiri atas Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyumas Sadiyanto S.Kes M.Kes, dan Agus Nugroho M.Kes Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Kab. Banyumas.


Hadir juga tamu-tamu undangan lain yang meliputi perwakilan-perwakilan lembaga kesehatan di Banyumas yaitu dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Gerakan Organisasi Wanita Indonesia, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dll.

Musyawarah Cabang  (Muscab) IBI adalah merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI di tingkat kabupaten atau kota, juga merupakan wahana konsolidasi serta pembinaan organisasi tingkat ranting dan anggota. 



Muscab IBI biasanya dilakukan sekali dalam satu masa bakti kepengurusan dan dilaksanakan selambat-lambatnya 6 (enam) bulan setelah Musda. 

Pada masa pandemi, Muscab tidak diselenggarakan seperti rangkaian sebelumnya. Muscab kali ini mengikuti protokol kesehatan dengan meminimalkan berkumpulnya anggota IBI dalam jumlah besar. 

Baca info selengkapnya dengan klik link artikel berikut ini.

SAATNYA BERGERAK BERSAMA MENINGKATKAN KESEHATAN IBU DAN ANAK

Lebih baru Lebih lama