BERGERAK BERSAMA MEMBERSIHKAN ALIRAN AIR SUNGAI TRIPOLO

JEPARA – Di musim penghujan tumpukan sampah jika dibiarkan dapat menyebabkan banjir. Untuk itu Babinsa Koramil 11/ Tahunan Serda Zumaidi bersama warga membersihkan tumpukan sampah di Sungai Tiploso, Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Kamis (28/1).



Babinsa Serda Zumaidi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif bersama untuk mencegah bencana banjir ketika hujan turun.

“Kami bersama saling bergotong-royong membersihkan sampah yang menghambat aliran Sungai Tiploso," ungkap Babinsa.

Kerja bakti ini salah satu cara mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat sehingga menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tokoh masyarakat Desa Mantingan Mohammad Syafii mengatakan tumpukan sampah itu tak hanya sekali ini terjadi. Tumpukan sampah yang menghambat aliran sungai ini tidak berasal dari desa ini melainkan kiriman dari atas sehingga seperti ranting pohon, batang pisang dan bambu menyumbat di jembatan dan pintu air desa ini.

“Dengan kerja bakti pembersihan bersama Babinsa kami sangat bersyukur aliran sungai kini telah bersih sehingga ketika hujan turun air sungai dapat menggalir dengan normal serta tidak menyebabkan banjir,” tandas  Mohammad Syafii. ***



KEMENTERIAN AGAMA SIAP FASILITASI PERTEMUAN BERKALA ANTAR ORMAS ISLAM 

TNI SIAPKAN 91.817 PERSONEL DAN 109 RS UNTUK SUKSESKAN VAKSINASI NASIONAL



Lebih baru Lebih lama