FORUM WARGA PASAMAN BARAT AKAN GELAR AKSI DONOR DARAH

PASAMAN BARAT - Putra putri Pasaman Barat di Sumatera Barat yang tergabung dalam Forum Warga Pasaman Barat (FWPB) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasaman Barat berencana mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara sukarela sebagai bentuk kepedulian membantu terhadap sesama warga yang membutuhkan.



Rasti Nisa Wachida pelopor penggerak donor darah di Pasaman Barat mengatakan bahwa kegiatan aksi donor darah akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang melalui Gerakan 100 Kantong Darah.


"Alhamdulillah, calon pendonor yang terdaftar kurang lebih saat ini sudah sebanyak 38 orang. Mereka akan secara sukarela mendonorkan darahnya di PMI Pasaman Barat. Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita memiliki kepedulian yang tinggi untuk membantu sesama," katanya.


Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat setempat Asmui Thoha. Ia mengatakan, "Kita prihatin, sudah berulang kali mendengar keluhan masyarakat mengenai terbatasnya jumlah persediaan darah di PMI Pasaman. Dari itu, hati kita terketuk untuk mendonorkan darah yang dapat menyelamatkan nyawa saudara kita," jelasnya. 


Menurutnya, kegiatan donor darah dapat membantu sesama yang membutuhkan, selain itu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

 

Bersama putra- putri Pasaman Barat yang tergabung dalam Forum Warga Pasaman Barat mereka akan melaksanakan kegiatan donor darah secara sukarela dengan mentargetkan sebanyak 100 orang pada bulan Februari mendatang untuk mendonorkan darah tersebut kepada PMI Pasaman Barat.


Sementara itu, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat Ridawarsa menyambut baik Gerakan 100 Kantong Darah yang akan dilakukan oleh Forum Warga Pasaman Barat (FWPB) tersebut. 


"PMI Pasaman Barat akan memfasilitasi secara penuh untuk teknis pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut," ungkapnya.


"Semoga gerakan ini juga dapat menjadi motivasi bagi elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa," pungkasnya. **


KEHADIRAN TENAGA KESEHATAN TNI SANGAT DIBUTUHKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19



Lebih baru Lebih lama