DUA RUMAH MILIK WARGA KETELENG TERTIMPA LONGSOR

BATANG - Pada hari Jumat, tanggal 29 Januari 2021 sekira pukul 06.00 WIB telah terjadi musibah tanah longsor yang menimpa dua rumah milik warga Dukuh Keteleng, Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, bernama Jamir (67) dan Kasmad (70) pada Jumat (29/1/21).



Danramil 09 /Blado Kapten Cba. Kuswanto saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya tanah longsor yang menimpa dua rumah warga yang posisinya berada di bawah tebing, hingga bagian belakang bangunan rumah mengalami kerusakan. 

"Kerugian materiil rumah milik Pak Jamir diperkirakan mencapai lima juta rupiah dan rumah milik Pak Kasmad diperkirakan mencapai dua puluh juta rupiah. Tidak ada korban jiwa, semua penghuni rumah selamat", jelas Danramil.

"Saya akan melakukan koordinasi dengan Kades Keteleng dan instansi terkait. Selanjutnya Babinsa Keteleng Sertu Muhson beserta anggota lainnya untuk segera cek lokasi kejadian untuk penanganan lebih lanjut. Saya menghimbau kepada warga yang rumahnya berada di bawah tebing untuk selalu waspada. Sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan" pesan Danramil.

Ia juga memerintahkan anggotanya untuk bersiaga di wilayah binaannya dan mengantisipasi bencana longsor susulan. (agus w/mrn)



PANGLIMA TNI CEK KESIAPAN YONIF PARA RAIDER 501/BY

KEHADIRAN TENAGA KESEHATAN TNI SANGAT DIBUTUHKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

RUTAN BANYUMAS PANEN PATIN



Lebih baru Lebih lama