PANGKOSTAD BERIKAN KULIAH UMUM DI AKMIL

MAGELANG - Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad)  Letnan Jenderal (Letjen) TNI Eko Margiyono, M.A., memberikan kuliah umum dan pembekalan kepada Taruna dan Taruni Akmil Tingkat II, III dan IV bertempat di Gedung Moch. Lilly Rochli Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah (25/01).



Menurut Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam, kuliah umum dan pembekalan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Taruna/Taruni sebagai calon perwira TNI AD. "Ini adalah kesempatan menerima kuliah umum dan pembekalan secara langsung dari Pangkostrad untuk dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan manajemen kepemimpinan lapangan sebagai seorang Perwira Muda TNI AD di satuan tempat bertugas nantinya," kata Mayjen TNI Totok Imam.

Pada kesempatan ini Pangkostrad menguraikan tema ”Karakter Pemimpin Danton dihadapkan pada Tuntutan Tugas Satuan Kostrad”. 

Menurut Pangkostrad, tujuan pendidikan Akmil adalah membentuk taruna Akmil menjadi perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan berpengetahuan, berketerampilan dasar golongan perwira serta berkualifikasi Diploma IV (D-IV) di bidang Pertahanan serta mempunyai kondisi jasmani yang samapta.

Pangkostrad juga mengupas tentang tugas TNI dalam UU TNI nomor 34 th 2004, pasal 7 yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Kemudian yang kedua tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan: operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. ***


Baca juga

SAATNYA PERKUAT LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH YANG DIKELOLA BERDASARKAN SISTEM WAKAF

KALANGAN PENDIDIK, JANGAN ADA YANG ABAIKAN TUGAS UNTUK TANAMKAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN KEPADA SISWA

Lebih baru Lebih lama