DWP KEMENAG PEDULI DISTRIBUSIKAN BANTUAN KE SULBAR

MAKASSAR - Bantuan dari Gerakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag) dikirimkan untuk penyintas gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat tiba di Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan, di Makassar. 



"Bantuan Kemenag RI ini dikoordinir langsung oleh DWP pusat dan hari ini juga diterima oleh kami Pengurus DWP Kemenag Sulsel bersama Kakanwil", ucap  Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Heni Suwardani, demikian telah dipublikasikan oleh Kemenag, Rabu (3/2/2021). 

Bantuan yang telah tiba berisi tenda berukuran 6x12 meter. Selain itu Kemenag juga akan mengirimkan paket sembako berupa beras 5 kg sebanyak 220 karung, minyak goreng isi 2 liter  sebanyak 220 botol, tepung terigu 220 kg, gula pasir 220 kg, 220 sabun mandi, shampo ukuran 70 ml sebanyak 220 botol, pasta gigi 20 gram sebanyak 220 dan sikat gigi sebanyak 440, serta minyak kayu putih ukuran 30 ml sebanyak 220 botol. 

Bantuan tersebut menurut Heni akan diantar oleh Tim Tanggap Bencana Kanwil Kemenag Sulsel di bawah komando Kakanwil KH. Khaeroni. Bantuan ini akan diberangkatkan pada hari Jumat, 5 Februari 2021 bersama puluhan truk donasi dari Kemenag kab./kota lainnya dan akan dilepas secara resmi di Kantor Kemenag Kota Parepare sebagai titik kumpul pada hari Sabtu 6 Februari 2021. 

Sebelumnya, terpisah Ketua DWP Kemenag  Farichah Nizar menyampaikan, gerakan DWP Kemenag Peduli telah mengumpulkan donasi sejumlah Rp1.221.202.950. "Donasi yang terkumpul ini akan segera disalurkan bagi masyarakat terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," ungkap Farichah.

Bantuan untuk masyarakat Sulawesi Barat akan diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenag Nizar Ali kepada korban terdampak di Kab. Mamuju pada hari Minggu 7 Februari 2021, didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni. 

"Bantuan untuk masyarakat terdampak di Kalimantan Selatan telah disampaikan secara simbolis oleh Sekjen Kemenag Nizar pada pekan lalu. Sementara untuk Sulbar akan disampaikan pada Sabtu pekan depan," tutur Farichah.

Untuk diketahui bahwa bantuan keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel bersama bantuan dari Kemenag kab./ kota lainnya se Sulsel ini adalah bantuan gelombang kedua, dimana pada gelombang pertama telah disalurkan sebanyak 100 armada logistik ke lokasi bencana. ***




GERAKAN PEDULI BENCANA, DWP KEMENAG SALURKAN DONASI 1,2M



Lebih baru Lebih lama