Jaga Kebugaran, Prajurit Korem 071 / Wijayakusuma Gunakan Strava

BANYUMAS - Prajurit Korem 071/ Wijayakusuma profesional menjalankan tugas pokok sebagai prajurit TNI, juga dituntut sehat dan bugar.

"Pembinaan fisik prajurit Wijayakusuma Korem 071 / Wijayakusuma dilaksanakan  setiap harinya minimal 1 jam dengan  pembinaan fisik aerobik, joging, tenis lapangan maupun fitness", terang Danrem 071 / Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. di Makorem 071 / Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas (25/2/2021).




Sesuai dengan yang disampaikan Kasad, setiap satuan agar membudayakan olahraga sebagai kebutuhan prajurit dan PNS untuk menjaga kesehatan prajurit dan PNS.

Kolonel Dwi Lagan juga mengutarakan bahwa kegiatan fisik di Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya, dilaksanakan sesuai program di satuan masing-masing. 

"Dalam kegiatan pembinaan fisik prajurit dan PNS, kami selalu menekankan kepada segenap prajurit dan PNS untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatannya dengan berolahraga, minimal 1 jam setiap hari. Dengan tujuan agar kondisi fisik dan kesehatannya selalu fit dan bugar, karena dengan seperti itu akan mendukung tugas sebagai prajurit dan PNS", ujarnya. 

"Pembinaan fisik di Makorem 071/ Wijayakusuma menggunakan aplikasi Strava untuk mengukur kemampuan masing-masing.


BACA JUGA:
Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka NTT Diresmikan


Danrem juga mengungkapkan bahwa selain olahraga dilaksanakan dalam setiap harinya, dua minggu sekali, prajurit dan PNS Korem 071/ Wijayakusuma bersepeda  bersama, untuk menjaga kebugaran dan memantau wilayah. 

"Gowes tidak hanya kita lakukan dalam satuan ataupun dalam satu wilayah saja, namun kita lakukan ke luar wilayah untuk menjaga fisik prajurit dan PNS di masa pandemi ini dan menjaga imunitas tubuh, juga sebagai wahana memantau wilayah khususnya dalam rangka PPKM Mikro di masa pandemi Covid-19 ini", pungkasnya. ***




Lebih baru Lebih lama