KAPOLRI KUNJUNGI KETUA KPK UNTUK ERATKAN SINERGI

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Pejabat Utama Mabes Polri disambut hangat oleh Ketua KPK Komjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. saat melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Gedung Merah Putih KPK RI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/2). 



Kapolri mengatakan kunjungannya ke KPK guna membahas penguatan-penguatan di berbagai bidang dalam hal pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pengamat Kepolisian Dr Edi Hasibuan mengatakan pertemuan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjadi bagian langkah strategis dalam pemberantasan korupsi.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan dengan pertemuan itu, maka Polri dan KPK akan saling mendukung pemberantasan korupsi dan menekan penyimpangan uang negara.

"Melawan koruptor dibutuhkan sinergitas yang kuat antara Polri, Ketua KPK dan Jaksa Agung. Apalagi Kapolri sebelumnya juga sudah mendatangi Kejaksaan Agung dan bertemu langsung dengan Jaksa Agung," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini.

Dengan sinergi Polri, KPK dan Kejaksaan Agung yang kuat, Edi Hasibuan menilai pemberantasan korupsi akan semakin kuat ke depannya. ***



Baca juga

PESAN PRESIDEN JOKOWI UNTUK BANK SYARIAH INDONESIA



Lebih baru Lebih lama