Goramas Peringati Hari Jadi Ke-1

PURWOKERTO - Syukuran dalam rangka hari jadi terbentuknya Paguyuban Gotong Royong Warga Banyumaa (Goramas) yang ke-1 diadakan di Purwokerto. Tepatnya di kediaman Bp. Giri salah satu anggota Goramas, yang beralamat di Jl. Riyanto Purwokerto Utara. 

Kegiatan syukuran berupa tumpengan dan doa bersama yang dipandu oleh Ki Ageng Banjaran itu dilakukan secara sederhana mulai sekitar pukul 20.00 WIB dan ditayangkan secara langsung melalui YouTube. 



Ketua panitia kegiatan Kang Trisno dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari seluruh anggota Goramas yang dengan antusias mendukung kegiatan ini. 

"Terima kasih juga atas donasi dari rekan-rekan Goramas yang luar biasa ini," katanya.



Sementara Bp. Sukirlan selaku Ketua Goramas dalam sambutannya berharap agar Paguyuban Goramas dapat menjadi wadah untuk pemberdayaan warga masyarakat Banyumas, khususnya bagi para sedulur Goramas".

Bp. Sukirlan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para anggota yang telah hadir, seperti misalnya Bp. Kuntarto yang datang jauh dari Banyumas, telah menyempatkan diri hadir walaupun cuaca Purwokerto hingga saat dimulainya acara masih diwarnai oleh hujan rintik-rintik.








BACA JUGA:
Musyawarah dan Aspek-aspek Moralitasnya

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama Bibi Retno sebagai dirigen, kemudian diisi dengan uraian dari Pakde Gobed dan Kang Hari tentang makna tumpengan dan iket Banyumas, yang kemudian juga disambung dengan obrolan santai mengenai banyak hal terkait gotong royong, dll.




Ternyata malam ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bp. Bambang Barata Aji dan Kang Intarto. 

Untuk memeriahkan acara, Bibi Retno diiringi petikan gitar Kang Jatmiko menyanyikan beberapa lagu. Pakde Gobed, Bp. John Prayitno dan Bp. Bambang Barata Aji juga berkenan untuk tampil dan sempat menyumbangkan suara emas-nya.




Hadir dalam acara syukuran ini antara lain tentu saja Bp. Giri sebagai tuan rumah, Bp. Bambang Barata Aji, Bp. Kuntarto, Kang Teguh Witana, John Prayitno, Mbak Febby, Bibi Retno, Kang Goin, Ki Dalang Banjaran, dll. 

Berikut ini adalah video rekaman pelaksanaan kegiatannya.



Dan di bawah ini adalah saat Ki Dalang Ageng Banjaran melantunkan suluk pathet sanga 





Semoga Goramas makin jaya dan bermanfaat untuk kemajuan kita bersama. Amiin. ***

BACA JUGA:
Catatan Kecil Musyawarah Ranting IBI Eks-Kotip Purwokerto




Lebih baru Lebih lama