Polda Sulawesi Selatan Amankan Tas Mencurigakan di Masjid

 



PATALLASSANG - Tas mencurigakan ditemukan warga bernama Lel. Abd Asis Fg. Paewa (38) penjaga Masjid Al-Ikhlas Dusun Sanging-sanging Desa Pattallassang Kecamatan Patallassang Kab Gowa, ketika membersihkan masjid, Kamis (18/03/2020).


Karena penasaran, ia membuka tas dan kemudian melihat kabel dan kertas bertuliskan pesan "Jangan dibuka. Nanti  menyesal". Ia memindahkan tas dan kertas ke teras masjid lalu menghubungi Pospol Pattallassang.


Ia lalu membuang tas ke lahan kosong sebelah kanan masjid menggunakan kayu. Selanjutnya pada pukul 17.00 WITA Kapolsek Bontomarannu IPTU Bahtiar S.Sos, SH, MH dan Kapospol Pattallassang IPTU Abd Rasyid tiba untuk mengamankan lokasi, dan menghubungi Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel.


BACA JUGA:
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja


Sekitar pukul 18.10 WITA Tim Jihandak tiba di lokasi, melakukan sterilisasi dan mengamankan tas pinggang yang mencurigakan dan kertas bertuliskan pesan "Jangan dibuka. Nanti  menyesal".


Unit Jibom Brimobda Sulawesi Selatan mendeteksi dengan GT 200 dan X-Ray Vidisco, dan tidak ditemukan komponen bom atau bahan peledak dalam tas, hanya power bank dan kabel data.


Setelah dilakukan deteksi terhadap isi tas selanjutnya pada pukul 18.50 WITA Tim Jibom Brimobda Polda Sulsel membawa barang bukti tas yang mencurigakan ke Polsek Bontomarannu. Dari temuan tersebut Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto berharap masyarakat tidak panik namun tetap waspada. 


BACA JUGA:
22 Terduga Teroris Hasil Operasi di Jawa Timur Dibawa ke Jakarta


"Bila menemukan orang tak dikenal dan mencurigakan agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat," ujarnya.


Terkait pemilik tas tersebut, pihak Polres Gowa masih melakukan penyelidikan dan menghimbau semua pihak tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. ***



BACA JUGA:
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja



Lebih baru Lebih lama