GNPP Gotong Royong Bersihkan Makam



PURWOREJO - Ormas lembaga bela bangsa dan pemberdayaan masyarakat Garda NKRI Pengawal Pancasila (GNPP) melaksanakan kegiatan bakti sosial gotong-royong bersih makam Dusun Suwinong bersama masyarakat di komplek pemakaman umum Suwewe (19/3).


Sekitar 100 warga Dusun Suwinong dan beberapa warga masyarakat RT 003 /001 Dusun Sirembes, dibantu anggota GNPP membersihkan semak belukar di lokasi makam.


Khumaidi Kepala Dusun Swinong Desa Penungkulan berharap masyarakat Desa Penungkulan memberi perhatian khusus kepada tempat pemakaman umum di wilayahnya masing masing agar tercipta lingkungan makam yang bersih nyaman dan aman bagi siapapun yang ingin melakukan ziarah terlebih mendekati Ramadhan.


BACA JUGA:
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja


Khamim Ketua RT 003 Dusun Sirembes berharap semoga kegiatan positif ini menjaga kesadaran masyarakat Dusun Sirembes pada pentingnya menjaga kebersihan.


"Kasihan jika ada warga akan ziarah tetapi makam penuh semak yang dapat rentan sarang hewan hewan yang membahayakan," imbuhnya.


Gus Anam Ketua Umum GNPP mengatakan, "Kekeluargaan adalah suatu faham yang statis, tetapi gotong-royong menggambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan." ***




Lebih baru Lebih lama