Porseni di Lapas Rangkasbitung



RANGKASBITUNG - Untuk memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dengan tema "Ciptakan Lapas Rangkasbitung pasti maju, maju dalam karya dan menjadi kebanggaan Pemasyarakatan". (20/03). 


Rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni dibuka Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto ditandai dengan pelepasan balon udara di Lapangan Serbaguna Lapas Rangkasbitung, kegiatan ini diikuti diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf, Petugas Jaga serta seluruh Warga Binaan.


Upacara pembukaan ini diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pemasyarakatan, pembacaan UUD 1945, Janji Atlit dan Janji Wasit.



Yang dilombakan antara lain Voli, futsal, tenis meja, karoke, adzan, kultum, tilawah, dan kebersihan kamar. Perlombaan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan seluruh petugas baik staf maupun regu pengamanan.


Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, Porseni ini untuk memupuk persatuan, persahabatan, dan solidaritas di lingkungan Lapas antara pegawai dan warga binaan sebagai implementasi pesan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.



"Saya berpesan kepada seluruh warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas dan keamanan rumah kita ini selama kegiatan berlangsung. Karena ini adalah acara kita, dari kita dan untuk kita”, ujar Budi. 


Secara simbolis, Kalapas beserta jajaran bermain volley melawan warga binaan sebagai pertanda secara resmi dimulainya Porseni di Lapas Rangkasbitung. ***





Lebih baru Lebih lama