Kompaknya Tentara - Polisi Banyumas jemput berkah Ramadan, berbagi untuk masyarakat


BANYUMAS - Dalam rangka jemput berkah Ramadan, bulan penuh berkah, rahmat dan maghfiroh ini, prajurit Wijayakusuma Korem 071/ Wijayakusuma bersama anggota Polri Polresta Banyumas, bersinergi berbagi takjil untuk masyarakat.


Di bulan suci Ramadan ini, selain menggelar kegiatan untuk mempertebal iman dan takwa prajurit Wijayakusuma dan anggota Polri Polresta Banyumas, melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat menjelang buka puasa. Jumat (23/4/2021).


Berbagi takjil tersebut berlangsung di sepanjang jalan depan Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Dengan sasaran kaum dhuafa, fakir miskin dan warga masyarakat pengguna jalan yang melintasi Jalan Gatot Subroto Sokaraja (depan Makorem 071/Wijayakusuma).


Danrem berharap, bagi-bagi takjil gratis ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkan. Termasuk, warga yang hendak berbuka puasa tetapi masih dalam perjalanan, sehingga bisa membantu masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial prajurit Korem 071/ Wijayakusuma dan anggota Polri Polresta Banyumas kepada warga masyarakat yang sedang ibadah puasa", ungkapnya.


Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, takjil gratis ini digelar mulai jam 16.30 WIB hingga menjelang buka puasa. "Kita tetap selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan 5 M. Selain memberikan berkah ini, juga untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Kita juga berharap masyarakat meniru yang kita contohkan di masa pandemi Covid-19 ini", terangnya. 


“Pemberian takjil gratis ini sebagai bagian sinergitas TNI dan Polri dengan masyarakat serta upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap warga. Ini juga dalam rangka memberikan manfaat ke warga masyarakat saat bulan puasa”, terangnya.


"Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi Ramadan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak kekhusyuan bulan suci ini. Selama Ramadan, kita mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Hal ini agar wilayah Banyumas khususnya dan segenap wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma umumnya menjadi tempat yang nyaman untuk kita bersama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan ini,” tandasnya.***

Lebih baru Lebih lama