LSM GMBI Pekalongan Raya bukber dan berikan santunan pada jompo dan anak yatim


PEKALONGAN -  LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Pekalongan Raya menggelar acara buka bersama, pada hari Jumat, 30 April 2021 di Rumah Makan Sultan Kota Pekalongan.


Pada kesempatan tersebut, Ketua GMBI Distrik Pekalongan Raya Teguh Hadi Santoso atau yang kerap disapa Silfa Hadi memberikan santunan kepada jompo dan anak yatim-piatu.


Kegiatan yang mengusung tema "Menumbuhkan kesadaraan anggota aktivis kepada LSM GMBI yang telah mengangkat harkat derajat dan martabatnya", diisi pula dengan kegiatan santunan ke para jompo dan anak yatim piatu, serta kegiatan pemberian bingkisan oleh ketua GMBI Pekalongan Raya Teguh Hadi Santoso.


Ketua Distrik DPD GMBI Pekalongan Raya Teguh Hadi Santoso menyampaikan kegiatan GMBI kali ini berbeda dari yang biasanya, karena melihat kondisi yang saat ini sedang masa pandemi Covid-19, sehingga membatasi pula kegiatannya.


"Karena pada masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali warga yang membutuhkan materi untuk menyambung hidup. Makanya kami memfokuskan sasarannya kepada yang membutuhkan yakni anak yatim dan jompo," ucapnya, Jumat, 30 april 2021.


Silfa Hadi pun menyebutkan pemberian santunannya tersebut sambil mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan.


"Kami bersyukur pada kegiatan kali ini bisa berbagi kepada mereka, semoga pemberian kami bisa bermanfaat. Terkait tema, kami yang memberikan makna terdalam. Sejumlah jompo dan anak yatim-piatu perlu perhatian, apalagi dengan kondisi saat ini," terang Hadi.


"Kondisi di Kota Pekalongan saat ini banyak jompo dan anak yatim yang memerlukan perhatian lebih. Terutama jompo yang seharusnya bisa menikmati kebahagian. Makanya saya sangat hormat kepada mereka. Karena mereka ini pejuang hebat dan rentan sekali terkena Covid-19," imbuhnya. ***

Hendri

Lebih baru Lebih lama