Ormas Linduaji Pagedongan Banjarnegara dan Kades berinisiatif perbaiki jalan



BANJARNEGARA -  Jalan utama Kecamatan Pagedongan penghubung dari Desa Kebutuh Duwur menuju Kabupaten Banjarnegara banyak rusak parah. Seharusnya pemerintah Kabupaten Banjarnegara segera melakukan perbaikan jalan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan. Hal inilah yang menjadi perhatian ormas Lindu Aji  Pagedongan untuk berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak di beberapa titik bersama kepala desa.


Kukuh Waluyo Ketua Lindu Aji Kecamatan Pagedongan mengatakan, 'Kami bersama Pemerintah Desa Kebutuh Duwur dan Kebutuh Jurang memperbaiki jalan rusak di beberapa titik di Desa Kebutuh Duwur karena khawatir terjadi laka lantas. Ada 4 titik jalan yang butuh perhatian serius. Yang paling parah rusaknya yaitu di RT 05/05 Desa Kebutuh Duwur Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara ini, maka dari itu kami dari Lindu Aji berinisiatif untuk memperbaikinya," terangnya. 


Kukuh Waluyo Ketua Lindu Aji Kecamatan Pagedongan juga menambahkan bahwa biaya untuk pembelian material adalah hasil dari urunan para anggota Lindu Aji, Kepala Desa Kebutuh Duwur dan Kepala Desa Kebutuh Jurang yang dikumpulkan dan sama-sama dikoordinir untuk pembelian material dan sebagainya.


BACA JUGA:
10 saksi diperiksa terkait korupsi pada PT. Asabri


"Karena terus terang kami sangat khawatir terhadap pengguna jalan terutama pengendara roda dua, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Banjarnegara segera melakukan perbaikan jalan-jalan rusak di Kecamatan Pagedongan ini khususnya di Desa Kebutuh Duwur dan Desa Kebutuh Jurang," tuturnya. 


Di sisi lain Sujarwo selaku Kepala desa Kebutuh Jurang menjelaskan, "Kami dari Pemerintah Desa Kebutuh Jurang dan Kebutuh Duwur bersama ormas Lindu Aji terpanggil untuk melakukan perbaikan jalan karena saat musim hujan jalanan licin, rusak dan berlubang. Kami mengumpulkan dana dari para anggota LSM untuk menanggulangi atau meminimalisir terjadinya laka lantas di Desa Kebutuh Duwur dan Kebutuh Jurang. Kami dan ormas Lindu Aji adalah mitra, selain juga bermitra dengan TNI dan Polri. Kami senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman dari ormas Lindu Aji ini. Sesuai dengan slogannya yaitu unjuk ide serta gagasan bukan unjuk pasukan dan kekuatan. Kami selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti gotong royong memperbaiki dinding musholla yang retak akibat pondasi ambles, penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Corona di rumah-rumah warga serta di tempat-tempat umum lainnya. Insya Allah ormas Lindu Aji berguna untuk masyarakat pada umumnya," pungkasnya. ***

kusmiadi

Lebih baru Lebih lama