Pasar Ramadhan di Desa Wanadri, ramai dikunjungi warga jelang buka puasa


BANJARNEGARA - Setiap tahun warga Desa Wanadri Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara selalu memanfaatkan Ramadhan dengan menggelar Pasar Ramadhan. Pasar Ramadhan ini diadakan atas inisiatif dari warga Desa Wanadri sendiri untuk menunggu waktu berbuka puasa. 


Pengunjung pasar yang datang bukan cuma warga Desa Wanadri tapi juga warga dari desa lain yang berdekatan, antara lain dari Desa Kebon Dalem dan Desa Pucung Bedug.


Pasar Ramadhan Desa Wanadri dibuka sekitar jam 15.00 WIB (setelah ashar). Kebanyakan yang dijual makanan berbuka puasa seperti pecel dan aneka gorengan. 


Saniyem seorang warga Desa Wanadri yang berjualan di Pasar Ramadhan ini mengatakan pasar tersebut sangat membantu menambah pemasukannya. "Saya sangat bersyukur banyak peminatnya dan berharap bisa lebih ramai lagi," katanya.



Makanan yang dijual di pasar ini antara lain: pecel, sosis bakar, sate ayam, bakso pentol, bakso sapi, dawet, sup buah, dan aneka makanan / minuman lain.


Anto (35) warga Desa Wanadri berharap pedagangnya lebih banyak lagi. "Kalau bisa dengan berbagai jenis jajanan menu buka puasa," katanya, saat berkunjung bersama istri dan dua anaknya yang masih balita. 


Sementara Lastri (21) warga Desa Pucung Bedug mengatakan bahwa tujuannya ke pasar Ramadhan ini untuk ngabuburit sambi mencari makanan untuk buka puasa.


Pemerintah Desa Wanadri berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga ketertiban parkir, jangan sampai mengganggu lalu lintas kendaraan karena itu jalur utama, sebagai penghubung Desa Wiramastra dan Desa Kebon Dalem.***

Susetyo adi nugroho

Lebih baru Lebih lama