Pelajar NU dan Lintas Iman Banyumas bagikan takjil


PURWOKERTO - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU - IPPNU Kedungbanteng, PMII FUAH IAIN Purwokerto, dan komunitas Lintas Iman Forsa Banyumas menggelar gebyar Ramadhan dengan membagikan ratusan takjil di tiga titik tempat, yaitu Tugu Gurameh Beji, lingkungan MWC NU Kedungbanteng, dan Pasar Kedungbanteng, (25/4/2021).


“Aksi solidaritas ini untuk menyemarakkan bulan Ramadhan sebagai sarana menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebhinnekaan. Takjil ini diberi nama Takjil Merah Putih sebagai simbol ajakan untuk menjaga kesatuan dan menguatkan toleransi,” jelas Pegiat Forsa Banyumas, Anita Meilani LP.


Menurut Anita, Takjil Merah Putih sebagai ruang sinergi dengan lintas komponen di Banyumas, khususnya Kecamatan Kedungbanteng. Generasi muda bersama menyuarakan semangat nasionalisme dan toleransi di bukan Ramadhan.


“Tema takjil merah putih diangkat untuk merespon peristiwa kekerasan di tanah air. Ke depan akan dilaksanakan program Forsa Peduli dengan membagi paket sembako kepada sesama,” tambah Anita.


Lutfi Maulana, Ketua PAC IPNU Kedungbanteng menyampaikan Gebyar Ramadhan menjadi agenda tahunan untuk memeriahkan bulan Ramadhan. Kerjasama antar generasi muda lintas agama sebagai media sosialisasi bersama untuk terus merawat keragaman bangsa.


“Melalui simbol Takjil Merah Putih, kami mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga kerukunan. Ajakan ini sebagai alarm untuk mengingatkan masyarakat menjaga toleransi,” pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama