Persit KCK Cab XXIX Kodim 0709 /Kebumen peringati Hari Kartini


KEBUMEN - Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny. Nina Matondang bersama perwakilan ketua ranting menghadiri upacara peringatan Hari Kartini di Pendopo Komplek Rumdis Bupati Kebumen dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 yang dihadiri sekitar 50 orang (21/04/21).


Bertindak selaku Inspektur upacara Dra. Diah Woro Palupi (Kepala Inspektorat Kebumen) dan Ibu Dede Winarsih (Ketua Gabungan Organisasi Wanita) 


Dalam amanatnya Wakil Bupati Kebumen yang dibacakan Dra. Diah Woro Palupi menyampaikan Raden Ayu Kartini adalah sosok wanita hebat pejuang kemerdekaan bagi kaum wanita yang ada di Indonesia. Melalui Kartini kita tahu bahwa sebagai manusia baik itu laki-laki maupun wanita semuanya memiliki derajat maupun status sosial yang sama tidak ada yang lebih tinggi maupun lebih rendah semuanya sama.


Selanjutnya pentingnya peran perempuan sebagai madrasah atau tempat pendidikan pertama dan utama bagi anaknya dalam keluarga, belajar tentang segala hal menuntut persiapan bekal serta peningkatan kualitas diri perempuan yang sangat mempengaruhi pendidikan kepada anaknya.


Oleh karena itu momentum peringatan Hari Kartini ke 142 tahun 2021 melalui tema dengan semangat kartini kita wujudkan kualitas keluarga untuk Kebumen sejahtera mandiri bersama rakyat dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan.


Upacara juga dihadiri oleh Para OPD Kabupaten Kebumen, perwakilan Ibu Bhayangkari Polres Kebumen, Ibu Darmawanita Kebumen dan perwakilan Ibu PKK Kabupaten Kebumen.***

Kusmiadi.

Lebih baru Lebih lama