Silaturahmi Pemuda Perja Bersatu dengan DPW LSM BPPI


BANJARNEGARA - PPB (Pemuda Perja Bersatu) adalah paguyuban pemuda Purwareja Klampok yang baru dibentuk untuk pemberdayaan kegiatan kepemudaan khususnya di Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara. Ini adalah ide dari pemuda Desa Purwareja sendiri. Peran serta pemuda di masyarakat sangat penting untuk semua aspek sosial kemasyarakatan. 


PPB (Pemuda Perja Bersatu) bersinergi dengan semua lembaga kemasyarakatan di Purwareja, birokrasi Desa Purwareja, Polsek, dan juga dengan LSM BPPI Jateng yang diketuai Risyono seorang warga Purwareja.


"Acara silaturahmi ini disiapkan jauh hari sebelumnya untuk persiapan aklamasi," tegas penasehat PPB Eko Suratno.


"Ini dari inisiatif pemuda perja sendiri, sebagai bentuk solidaritas pemuda perja untuk membangun kemandirian sosial khususnya di perja. Kegiatan PPB memang belum mulai eksis dan sekarang hanya silaturahmi ke Kades sebagai pemangku Desa Purwareja," tandas ketua PPB Iko Prasetyo.


Acara silaturahmi ini disambut dengan antusias Ketua DPW LSM BPPI Risyono, Kabid Hankam Haryadi di kantor DPW LSM BPPI Jateng yang berada di Purwareja Klampok. 


Di acara sambutan silaturahmi PPB Bapak Risyono menghimbau agar paguyuban ini harus eksis di sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Misalnya di bulan Ramadhan ada acara buka bersama di mushola dan masjid. Juga sadar lingkungan dengan menjaga kebersihan lingkungan. LSM BPPI DPW Jateng siap mendukung segala kegiatan positif," tandas beliau. 


"Kegiatan bermasyarakat di lingkungan perlu digalakkan dengan pembinaan pemuda, kegiatan keagamaan dan menciptakan ekonomi kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan di sektor swasta," katanya.

Susetyo adi nugroho

Lebih baru Lebih lama