Temu kangen Media Realita News di Secang Magelang


MAGELANG - Momen yang tepat di saat menjelang Ramadan untuk insan pers Media Realita News mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan untuk profesionalisme wartawan.


Pimpinan Media Realita News sudah lama ingin mengadakan kegiatan pertemuan seperti ini, tapi sehubungan adanya covid 19, maka baru terlaksana hari ini di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. 

 

Dalam sambutan temu kangen, penasehat Media Realita News Bp. Sumarno ST menyampaikan makna silaturahmi.


Pertemuan yang diadakan di RM Barokah Akbar Jalan Raya Secang Magelang, tepatnya depan PT Industri Sandang Patal Secang dihadiri oleh keluarga besar Media Realita News dari Banyumas, Purbalingga, Wonosobo Banjarnegara, dan Magelang.


Sementara pemimpin redaksi umum Bp. Ardi Solehudin memberikan pemaparan tentang peran serta media untuk menyampaikan informasi hendaknya tidak melupakan UU No 40 tahun 2021 tentang pers, dan kode etik jurnalistiknya.


Temu kangen ini dihadiri juga oleh Forkompincam Secang yakni Kapolsek Secang Bp. Purwanto, Danramil Bp. Junianto dan Camat Secang Bp. Budi, penasehat hukum Media Realita News Bp. Latif.


Bp. Kapolsek Secang memberikan motivasi kepada wartawan agar dalam pemberitaannya menghindari berita bohong atau hoax.


"Wartawan jangan melupakan nilai-nilai ajaran agama, untuk mengutamakan kesabaran dan makna ikhlas dalam melaksanakan ajaran agama," kata Kapolsek Secang dalam pesannya.


"Media masa harus bersifat informatif. Dalam penyampaian informasi harus banyak berkonfirmasi dengan semua institusi," demikian kata Bp. Danramil Secang.


Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam penyampaian yang bersifat sinergis dengan institusi pemerintahan, maka wartawan harus membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak di birokrasi di pemerintahan. Profesionalisme pemberitaan untuk wartawan khususnya insan media juga hendaknya membangun informasi publik yang akurat dan berimbang.***


Susetyo adi nugroho.


Berikut ini adalah video rekaman pelaksanaan kegiatan tersebut.






Lebih baru Lebih lama