Babinsa Koramil 10 Prembun kawal dan amankan vaksinasi lansia

KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Prembun mengawal vaksinasi Lansia oleh Tim medis Puskesmas Prembun di Aula Balai desa Prembun Kecamatan Prembun (29/05/2021).

Vaksinasi Covid-19 tahap 1 untuk lansia di Prembun dilaksanakan dengan  berpedoman protokol kesehatan. Terlebih dahulu para peserta melakukan registrasi atau pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan dengan diberikan suntik Vaksin.

Peserta Vaksinasi dari Prembun hari ini 333 orang, terdiri dari 238 dosis lansia, 94 dosis pelayan publik dan 1 dosis Nakes.

Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Prembun yang telah mempersiapkan Vaksinasi kali ini. Antusiasme masyarakat tinggi, dapat dijadikan contoh kesadaran masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi", ungkap Serka Arif Dandi. 

Sebagai petugas keamanan Babinsa Koramil 10 Prembun selalu berdampingan dengan Petugas Polsek Prembun untuk mengamankan dan mengawal jalannya Vaksinasi. 

'Kami himbau kepada para peserta yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19," pungkas Babinsa Serka Arif Dandi. ***
Lebih baru Lebih lama