Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan kawal penyaluran BPNT di E-warong Barokah Jaya

KEBUMEN - Babinsa Gunungmujil Koramil 19/ Kuwarasan Serda Fajar Setiawan melakukan pengawalan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako di E-Warong Barokah Jaya Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, (25/05/2021).

Hadir TKSK Kuwarasan Bp Dahroni dan penanggung jawab dari Bank mandiri, Bp Hendrik. Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako ini adalah bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI untuk keluarga kurang mampu. 

Serda Fajar Setiawan menjelaskan bahwa Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako yang diberikan kepada 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini adalah untuk periode bulan Mei dan Juni. Adapun jenis sembako sesuai hasil Rakor adalah berupa Beras, Telur, tahu, tempe, daging ayam, sayur dan buah pir.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Fajar Setiawan mengingatkan penerima bantuan (KPM) untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau handsanitizer yang telah disediakan E-warong. ***
Lebih baru Lebih lama