Babinsa Koramil 10 Prembun hadiri Rakor PPKM Mikro Desa Pecarikan



KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi menghadiri undangan Rapat Koordinasi PPKM Mikro di Balai Desa Pecarikan, Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen (25/05/2021).

Hadir Danramil 10 Prembun yang diwakili Serka Arif Dandi, Kapolsek Prembun diwakili oleh Briptu Agus, Kades Pecarikan beserta perangkat, Ketua BPD dan anggota Tim Penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro Desa Pecarikan.

Rapat koordinasi tersebut bertujuan merencanakan langkah-langkah penanganan kasus Covid-19 di Desa Pecarikan. Segala tindakan baik pencegahan maupun penanganan jika ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 harus direncanakan sebaik-baiknya.

Babinsa Koramil 10 Prembun  Serka Arif Dandi menyampaikan dalam agenda rapat koordinasi tersebut perlu  dijelaskan sistem pelaksanan tugas bagi masing-masing tim penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro desa Padureso, sehingga nantinya dapat bekerja secara profesional sesuai dengan fungsinya.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengapresiasi kepada Posko PPKM Mikro desa Pecarikan atas terselenggaranya Rapat Koordinasi tersebut, karena dengan demikian masing-masing Tim penanganan lebih memahami akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga akan lebih efektif.

Tim Penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro masing-masing desa dalam pelaksanaan kegiatan seperti tracing test selalu melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai tracer, yang selalu siap untuk mendampingi penelusuran kontak erat untuk mengetahui riwayat kesehatan keluarga dari pasien Covid-19. 

"Himbauan kami kepada pemerintah desa maupun warga sekitar harus saling peduli serta dengan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto. ***


Patroli Desa Binaan, Babinsa Serut Koramil 19/ Kuwarasan sambangi warga

KEBUMEN - Babinsa desa Serut Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Sutarsono menyambangi warga di Posko PPKM Mikro yang berada di balai desa dan sejumlah Poskamling di desa Serut Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen (25/05/2021).

Patroli malam ini sebagai wujud kepedulian keamanan wilayah dalam mencegah gangguan tindak kriminal orang yang tidak bertanggung jawab serta sebagai upaya memberikan contoh bagi warga masyarakat.

Patroli ini sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan mitra karib untuk mendukung tugas pokok pembinaan teritorial sehingga akan dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan agar situasi tetap aman dan kondusif. ***
Lebih baru Lebih lama