Bersama Forkopimda, Dandim Kebumen dampingi Kapolda Jateng tinjau lokasi ledakan petasan


KEBUMEN - Komandan Kodim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., bersama Forkopimda mendampingi kunjungan kerja Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi S.H. S.S.T. M.K., sekaligus melaksanakan peninjauan lokasi peristiwa ledakan petasan di Desa Mirit Kabupaten Kebumen, Jum'at (15/05/21).

Rombongan Kapolda Jateng tiba di lokasi ledakan petasan Desa Ngabean RT.02/ RW.05 Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen disambut oleh Forkopimda dilanjutkan olah TKP menindaklanjuti kejadian meledaknya petasan pada malam takbir yang mengakibatkan 8 korban luka, 4 di antaranya meninggal dunia. Sebelumnya pada Kamis malam juga telah ditinjau oleh jajaran Forkopimda tepat setelah terjadinya peristiwa ledakan petasan tersebut.

Dalam jumpa pers di Mapolres Kebumen Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi S.H. S.S.T. M.K., manyatakan bahwa terpantau di sepanjang jalan dari daerah Bawen sampai di Kebumen banyak ditemukan kertas bekas petasan dan ini sudah tidak dibenarkan. Tugas Polri yaitu melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menegakkan hukum negara.

"Kita perlu membina mulai dari potensi yang akan dapat memungkinkan terjadinya gangguan, sehingga ketika gangguan akan muncul langsung dapat diminimalisir selanjutnya gangguan dapat cepat diatasi," ungkapnya.

Ledakan petasan yang terjadi di Desa Ngabean Kecamatan Mirit merupakan suatu kejadian yang fatal, karena diketahui pembuat petasan mendapatkan serbuk petasan melalui transaksi penjualan online dan terakhir tadi di TKP juga masih ditemukan barang bukti berupa serbuk petasan sebanyak 40 kg dan juga klongsong petasan sebanyak 400 buah. Penegakan hukum adalah langkah terakhir, beri motivasi kepada anggota untuk menghayati tugas pokok Polri," pungkas Kapolda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengungkapan barang bukti dan pengarahan oleh Kapolda Jateng kepada seluruh personil Polres Kebumen. 

Hadir bersama rombongan Kapolda Jateng di antaranya Dirreskrimum Kombes Pol Maryana S.H. M.A., Dirintelkam Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy  S.I.K., Dirlantas Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., Dirbinmas Kombes Pol Lafri Prasetyono S.I.K., serta Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si. ***
Kusmiadi
Lebih baru Lebih lama