Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kuwarasan bantu penyaluran BSP Sembako di E-Warong Maju Lancar

KEBUMEN - Babinsa Kalipurwo Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Zaenal Arifin melaksanakan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako di E-Warong Maju Lancar Desa Kalipurwo  Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, (25/05/2021).

Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa sembako ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu.

Dikatakan oleh Serda Jumadi bahwa penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako kali ini adalah untuk BSP Sembako bulan Mei dan Juni 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing mendapatkan Sembako dengan indeks Rp 200.000 / bulan. 

"Adapun jenis Sembako yang diberikan berupa beras, telur, tahu, tempe, daging ayam, buah pir dan sayur melok yang disesuaikan dengan kebutuhan KPM," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa yang selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan juga selalu mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan (KPM) untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau Handsanitizer yang telah dipersiapkan oleh pihak E-warong.***
Lebih baru Lebih lama