Dukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan lakukan pendampingan P2L

KEBUMEN - Untuk mendukung Ketahanan pangan (Hanpangan) di desa binaannya, Babinsa Kamulyan Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno melakukan pendampingan program P2L (Pekarangan pangan lestari) "Trubus Jaya" di RT 02 RW 1 Desa Kamulyan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen (25/05/2021).

Pekarangan Pangan Lestari (P2L) adalah kegiatan yang dilaksanakan kelompok masyarakat secara bersama mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan, aksesibilitas, pemanfaatan dan pendapatan. 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Suratno bersama Kadus 2 Desa Kamulyan Parto Harsono dan Ibu Yuni memantau perkembangan secara langsung P2L di desa binaannya.

Kepala Desa Kamulyan Jimun melalui Kadus 2 Parto Harsono menjelaskan bahwa kegiatan Pangan Lestari (P2L) yang merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kebumen ini adalah upaya meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan pangan bagi rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman dan berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Serda Suratno selaku Babinsa Desa Kamulyan menyampaikan kepada seluruh penerima manfaat pengelola kegiatan ini agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah baik ditanam secara konvensional maupun sistem vertikultur, 

"Kegiatan P2L dapat dilakukan pada lahan tidur atau lahan kosong yang tidak produktif dan lahan di sekitar rumah atau bangunan tempat tinggal lain" pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama