Ketua Umum Jaringan Wirausaha Indonesia ucapkan selamat atas lolosnya 9 Program Studi Akreditasi BAN-PT RI dan berdirinya IAIN Bima NTB


BIMA - "Selamat atas lolosnya 9 Program Studi akreditasi BAN-PT RI dan berdirinya  IAIN Bima (NTB) Nusa Tenggara Barat. Semoga lolosnya 9 program studi Akreditasi BAN-PT RI dan berdirinya IAIN Bima (NTB) Nusa Tenggara Barat menjadi darah baru bagi pertumbuhan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia dan Bima pada khususnya, sehingga menambah energi baru bagi perkembangan dan kemajuan Indonesia dan bagi masyarakat Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) pada khususnya," demikian disampaikan Qusyairi Sumbermanggis Ketua Umum Jaringan Wirausaha Indonesia, 23/05/2021.

Ketua Komite Pendirian IAIN Bima Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd., M.S. menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pendirian IAIN Bima,  khususnya  Menteri Agama RI dan seluruh jajarannya, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan jajarannya, seluruh anggota Forum Ilmuan Bima-Dompu se-Indonesia yang dipimpin Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA selaku Ketua Dewan Penyantun Pendirian IAIN Bima, inisiator pembentukan Forum Ilmuan Bima-Dompu se-Indonesia sekaligus sebagai Hakim Yustisial di Mahkamah Agung RI Dr. Imran, MH, para Komite Pendirian yang bekerja keras mempersiapkan pendirian perguruan tinggi negeri antara lain: Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Dr. Ismail Thoib, M.Pd., Dr. Gazali, MH, Dr. Syarifudin, M.Pd., Dr. Bahtiar, M.Pd.Si, Dr. Yudin Citriadin, M.Pd., dan seluruh masyarakat Bima yang turut memberikan dukungan moral dan doa.

Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd., M.S. mengatakan IAIN Bima akan mewujudkan cita-cita UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan  bangsa, di samping itu ekonomi masyarakat akan bergerak positif dan dinamis semakin mendekatkan pendidikan tinggi keagamaan Islam Negeri dengan masyarakat. 

Terbitnya keputusan BAN-PT RI tentang akreditasi minimun 9 Program Studi pada IAIN Bima tersebut, maka harapan masyarakat Bima terwujudnya perguruan tinggi negeri di Bima semakin nyata," ungkap putra asli Bima yang juga merupakan alumni Syracuse University New York AS ini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Komite Pendirian IAIN Bima berawal dari gagasan para ilmuwan Bima-Dompu se-Indonesia akan perlunya pendirian perguruan tinggi negeri di Bima. Oleh karena itu, Forum Ilmuan Bima-Dompu menindaklanjuti dengan rapat khusus pembentukan komite bertempat di Ruang Rapat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unram, yang dihadiri dan dipimpin oleh wakil ketua Forum Ilmuan Bima-Dompu Alm Prof. Dr. H. M. Nasir, MH (putra Wera) dan juga dihadiri penggagas Forum Ilmuwan Bima-Dompu se-Indonesia Dr. Imran, MH. 

Pada rapat tersebut secara aklamasi memilih  Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd., M.S sebagai ketua komite dan alhamdulillah Komite Pendirian IAIN Bima secara legal formal di-SK-kan oleh Walikota Bima dengan SK No.: 188 45/134/180/III/2021 tertanggal 26 Maret 2021. 

"Saya tekankan bahwa tidak ada SK lain tentang komite pendirian IAIN Bima selain SK dengan nomor dan tanggal tersebut di atas," ungkapnya.

Secara khusus Ketua Komite pendirian IAIN BIMA, berterima kasih kepada Bapak Stafsus Menteri Agama RI Bapak Dr. Hasan Basri Sagala dan Direktur Diktis Kemenag RI bersama Timnya yang sangat kompak mengarahkan komite untuk mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan. Harapnya, tidak lupa juga meminta kepada seluruh masyarakat Bima untuk berdo'a agar proses penerbitan Kepres tentang pendirian IAIN Bima segera terbit. ***
Lebih baru Lebih lama