Tingkatkan literasi, Fatayat NU Kedungbanteng gelar lomba menulis


KEDUNGBANTENG - Untuk memperingati hari lahir Fatayat NU ke-71, Pimpinan Anak Cabang Kedungbanteng menggelar Lomba Fatayat Menulis dengan tema “Perempuan Menulis, Bangkit Berkarya Produktif”. Lomba menulis esai ini diikuti 20 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Sabtu (1 Mei 2021).

 

Ketua Panitia Yuni Karomah S.Pd menyampaikan tujuan lomba digelar dalam rangka menyambut hari lahir Fatayat NU ke-71, meramaikan semarak Ramadhan dan memperingati hari Kartini sehingga tema yang diusung terkait refleksi peran perempuan dalam berbagai bidang.

 

“Perempuan tidak hanya pada ranah domestik, namun juga berperan di ruang publik. Peran itu perlu ditulis untuk menunjukkan kemampuan karya literasi perempuan melalui tulisan,” jelas Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Keniten II tersebut.

 

Ketua PAC Fatayat NU Kedungbanteng, Rofiqoh Supriyatun, S.Pd mengapresiasi antusias peserta yang berpartisipasi. Dengan waktu yang terbatas hampir seluruh ranting mengirim tulisan bahkan lebih dari satu perwakilan. Ia menambahkan, animo peserta meyakinkan panitia bahwa kader Fatayat memiliki keminatan dalam kepenulisan.

 

“Melalui lomba ini diharapkan lahir potensi dan minat kader Fatayat di bidang literasi kepenulisan. Memberi motivasi “greget” untuk mengembangkan literasi menulis bagi anggota Fatayat di Kedungbanteng,” harapnya.

 

Puncak peringatan Harlah Fatayat NU ke-71 diselenggarakan di Aula TPQ Annashriyah Beji I, Kedungbanteng dengan berbagai acara, yaitu pembinaan anggota, khatmil Quran, dan penganugerahan juara Lomba Fatayat Menulis. Juara I disabet oleh Fatimah dari Ranting Kutaliman. Juara II dan III masing-masing diraih Khanifaturrohmah dari Karangnangka dan Titik Suciati dari Karangsalam I.***

Lebih baru Lebih lama