Babinsa Koramil 09/ Kutowinangun, Komsos dan bagikan masker

KEBUMEN - Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya adalah komunikasi sosial bersama seluruh elemen masyarakat di desa binaannya, termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid 19 di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Agus Suyanto beserta unsur terkait lainnya yang pro aktif mengimbau kepada segenap warga Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan, (1/6/2021).

“Ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kami dengan warga untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan”, ujar Serda Agus Suyanto. 

Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa desa Pejagatan juga mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Babinsa bersama Satgas PPKM Mikro berupaya mengimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga,” lanjut Babinsa. 

“Meski dalam aktivitas apapun harus tetap pakai masker, itu penting jangan tidak pakai masker, karena pandemi ini belum usai,” imbuh Babinsa pada saat pembagian masker kepada warganya.***
Lebih baru Lebih lama