Babinsa Koramil 10 Prembun laksanakan pendampingan RDT Antigen

KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Serda Windarta melaksanakan pendampingan RDT Antigen bagi tenaga guru di Puskesmas Prembun (12/06/2021).

Dalam rangka pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka sekolah di Kecamatan Prembun diadakan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen kepada tenaga pendidik sebagai metode pelacakan kontak, penegakan diagnosis, dan skrining Covid-19, juga upaya peningkatan Testing dan Tracing sebagai bagian proses penyelidikan epidemiologi dan pelacakan kontak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan diantaranya, ikut memeriksa penerapan protokol kesehatan sekaligus memberikan himbauan kepada peserta bahwa hal ini tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto menyampaikan bahwa Babinsa harus aktif memonitor perkembangan upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tidak bosan kami himbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan," pungkasnya. ***
Lebih baru Lebih lama