Babinsa Koramil 17 Adimulyo hadiri musyawarah penetapan data Sustainable Development Goals

KEBUMEN -Babinsa Koramil 17/Adimulyo Koptu Wahyu H menghadiri acara Muswarah Desa (Musdes) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) di Balai  Desa Wajasari, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten (04/05/2021).

Hadir Camat Adimulyo diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat  Suratno SE, Babinsa Koramil 17 Adimulyo Koptu Wahyu H, Kepala Desa Wajasari  Sukhamdi, Ketua BPD, pendamping Desa Wajasari Saiful, Ketua RT, dan tamu undangan.

Kegiatan penetapan data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga. Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa ialah kelompok kerja relawan pendataan desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Koptu Wahyu H menyampaikan bahwa penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Wajasari ini untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data sehingga membantu Pemerintah Desa mengetahui kondisi warga," ungkap Koptu Wahyu.

“Tujuan penetapan data SDGs Desa Pulo tersebut memutakhirkan data pada level desa, RT dan keluarga, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat”, pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama