Babinsa Koramil 20/Buayan hadiri Musyawarah Desa penetapan data SDGs

KEBUMEN - Babinsa Koramil 20/ Buayan Serka Sutar menghadiri Muswarah Desa (MusDes) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Rogodono, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen (31/05/2021).

Kegiatan Penetapan data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga. Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa ialah kelompok kerja relawan pendataan desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Hadir Camat Buayan diwakili Kasi PM Bapak Suratman, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Sutar, Kepala Desa Rogodono Ibu Musitah, Ketua BPD, pendamping desa Bapak Ghofur, Ketua RT, dan tamu undangan.

Serka Sutar mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Rogodono atas terselenggaranya musyawarah desa untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan penetapan dats SDGs Desa Rogodono tersebut memutakhirkan data pada level desa, RT dan keluarga, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga pembangunan mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19”, pungkas Serka Sujito.***
Lebih baru Lebih lama