Babinsa Koramil 22/Ayah dampingi Tim Medis Puskesmas Ayah laksanakan tracing

AYAH - Menyusul informasi 5 orang warga di Desa Jatijajar terindikasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19, Babinsa Jatijajar Koramil 22/Ayah Sertu Sunardi langsung turun tangan, Jumat (11/06/2021)

“Sesuai data Puskesmas Ayah 1 ada 5 orang warga yang diindikasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19, kemudian kami segera menghubungi ketua RT setempat guna menanyakan perihal tersebut,” terang Sertu Sunardi.

Karenanya dalam penerapan PPKM skala Mikro, peran Babinsa memiliki fungsi pokok pencegahan, pembinaan dan selaku pendukung tenaga kesehatan dari Puskesmas Ayah 1 dengan melakukan pencatatan data warga terpapar covid 19 dan Tracing dengan kontak dengan siapa saja pasien Covid 19 tersebut.

Salah satu tugas Babinsa saat ini dalam PPKM Mikro juga mendukung proses pelaksanaan 3T Testing (Pemeriksaan), Tracing (Pelacakan) se Lorta Treatment (Pengobatan) di masing-masing wilayah penugasan.

Hal itu dilakukan sebagai langkah awal, guna memutus mata rantai Covid-19, sehingga penyebaran kasus dapat diantisipasi mulai tingkat Rukun Tetangga (RT)."Tambah Sertu Sunardi

“Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas,” jelasnya tim Contact Tracer dari Puskesmas Ayah 1 Bp. Heri Setiawan S.St.***
Lebih baru Lebih lama