Dialog Interaktif di Jayapura tentang pendidikan di perbatasan Papua

JAYAPURA - Papen (Perwira Penerangan) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda Chk Luthdy berdialog interaktif tentang pendidikan anak di wilayah perbatasan Papua di Studio Pro 1 kantor RRI Jayapura Jl. Beringin No.23 Entrop di RRI Jayapura. Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini merupakan pengenalan salah satu program TNI khususnya Satgas Yonif 512 di bidang pendidikan kepada masyarakat Papua melalui media elektronik.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem mengungkapkan bahwa kegiatan dialog interaktif yang dilakukan oleh Letda Chk Luthdy di RRI Jayapura ini dilakukan agar masyarakat khususnya pendengar setia siaran radio RRI Jayapura dapat mengetahui upaya TNI di perbatasan.

Letda Chk Luthdy mengungkapkan bahwa selain menjaga batas negara, kehadiran TNI di perbatasan Papua juga untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah direncanakan.

Letda Chk Luthdy juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masayarakat Papua tentang Program Satgas Yonif 512 khususnya di bidang pendidikan, dengan harapan seluruh masyarakat ikut mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.

Beberapa masyarakat dari Kabupaten Keerom, Kota Jayapura dan Distrik Sentani ikut berinteraksi melalui sambungan telepon ke saluran radio RRI Jayapura dan memberikan mengapresiasi TNI, juga berterima kasih atas bantuan materiil maupun tenaga yang telah diberikan selama ini.

"Saya sebagai masyarakat Papua memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan teman-teman dari TNI yang bertugas di wilayah perbatasan, yang dengan kesabaran dan keikhlasan telah menularkan berbagai ilmu pengetahuan kepada anak-anak kita semua" ucap seorang warga bernama Adi.

Letda Chk Luthdy berharap masyarakat Papua di perbatasan mendukung kegiatan-kegiatan TNI agar upaya peningkatan kualitas pendidikan dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.***
Lebih baru Lebih lama