Rapid test antigen di Makorem 071/ Wijayakusuma


BANYUMAS - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengadakan rapid test antigen untuk Prajurit dan PNS, (29/6/2021) di Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Dikatakan, dengan meningkatnya kasus positif di wilayah Banyumas khususnya dan segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma, perlu dilakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma.

Kolonel Lagan mengatakan, untuk Rapid Test Antigen targetnya seluruh prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, 195 orang.

Di terangkannya, bila dalam waktu satu hari ini, hasilnya sudah diketahui ada yang reaktif, maka langkah yang dilakukan adalah isolasi serta penanganan medis di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

“Kita berharap, semoga dengan kegiatan ini, tidak ada prajurit dan PNS kita yang reaktif", harapnya. 

Kolonel Lagan mengatakan, untuk memastikan keamanannya, pemeriksaan test antigen dilakukan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi, berasal dari pelayanan kesehatan serta menggunakan standar operasional yang diyakini oleh tenaga kesehatan menggandeng Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.***
Lebih baru Lebih lama